Minggu, September 12, 2010

OSN part II

Day 2. Senin, 2 Agustus 2010..

Setelah sarapan, kita langsung go to lapangan Merdeka.. Disini gue mulai kenalan sama orang orang yang jadi temen gue selama di sini.. Sanji dan Santi (Denpasar) serta Andira (Banten). Sanji sama Andira tahun lalu dah ikut OSN.. Andira dapet perak pula.. Nice! T,T Klo si santi..namanya kayak cewe, tapi dia cowo tulen, muka mukanya tuh kayak orang orang peselancar khas bali gitu…beneran..

Oke..next..

kita disambut dengan marching band dari sono..trus masuklah kita ke lapangan Merdeka yang di set jadi indoor..Panas banget bro pembukaan nya..sumpek.. tapi disajikan dengan tari tarian dan lain lain jadi terobati lah..
Nah ada satu hal yang gue ma iqbal heran.. Ada paduan suara, seperti biasa mereka nyanyi nyanyi gitu lah..(yaiyalah!).. mereka awalnya nyanyi lagu lagu Indonesia Raya, lagu wajib nasional, mars OSN sama lagu daerah gitu.. tapi di lagu terakhir mereka bernyanyi……………………………………………………………………… Dia Milikku – Yovie n the nuno.. sontak gue dan teman teman sekitar kaget kan yak..apa apaan dah pembukaan resmi ada lagu begituan..Hhaaa… “Dia milikku bukan milikmu.. Dia milikku bukan milikmu..” (mungkin disini maksudnya medali kali yak??hhaa..)

Oke.. sekarang kita agak spesifik ke bidang Ekonomi.. TECHNICAL MEETING dan Game Session I : INVENTION! (Bobot: 5%)

Tehmit ya tehmit biasa aja..nah ini yang paling penting.. Di sesi game ini gue jadi ketua..(yang entah apakah dianggap sebagai ketua atau tidak..hhe..). Mau curhat banyak sebetulnya..tapi intinya.. sudahlah..tidak peduli..yang penting sesi game I selesai!!!!

Nah, yang gue agak kecewa di ekonomi, kadang ga ada waktu sholat ashar, jadi lo harus pinter2 memutuskan apakah nge jama’ di sholat Zuhur atau mencuri2 waktu di sebelum maghrib.. Nah, pada sore itu pas game masih berlangsung, gue sempet ngibrit sebentar ke musholla buat sholat ashar karena belum sholat. Wallahu alam peserta lain..

Day 3. Selasa, 3 Agustus 2010

Saatnya tes tertulis PILIHAN GANDA (Bobot: 50%), URAIAN (BOBOT: 20%), dan Membuat Makalah (12,5%)

Oke..ini pertama kalinya tes tertulis, uraian, dan bikin makalah secara online, so pengalaman baru lah.. Tapi sayangnya pengalaman baru ini yang jadi malapetaka buat gue..

Pas gue dah ngerjain soal tes tertulis (belom gue periksa) gue langsung beralih ke uraian.. Nah, disini malapetaka buat gue terjadi.. Setelah gue ngerjain semua dan udah gue SAVE! Tiba tiba ilaaaaannnggg.. so gue manggil panitia dan agak panik.. Panitia pertama kayaknya ga kompeten, akhirnya gue panggil panitia yang lain.. waktu terus bergulir agak lama sampai akhirnya ketemu.. karena gue sempet panik dan pengen cepet cepet selesai maka tanpa pikir panjang, gue langsung asal menyelesaikan yang Pilihan ganda..lalu gue upload bersama si Uraian.. tanpa gue periksa lebih lanjut.. tau ah..pikiran gue udah kalut..

Setelah ISHOMA.. masuk ke sesi berikutnya Makalah dan bikin Slide…
Disini ada hal yang menarik lho..

Oke buat anak SMANSA yang baca ini gue mau nanya.. Jika kalian disuruh membuat makalah yang tema nya baru dikasih saat itu juga, lalu kalian boleh baca buku referensi dan buka internet.. maka apa yang akan kalian lakukan pertama kali? Mungkin ada yang bilang “bikin kerangka dulu lah biar gampang..”, atau “lo cari aja bahannya dulu di internet dhik..” atau “lo pahami materinya dulu..baca buku referensi lo…”
Tapi semua perkataan itu USELESS!! Apa yang dilakukan para Olympian ketika tema dan judul makalah di “launching”? LANGSUNG NGETIK ALA SPARTAN!!!!! Tak tak tak tak tak..bunyi bunyi keyboard yang diketik langsung mengisi satu ruangan.. gue ma sebelah gue (orang papua..) langsung bingung yak..langsung deh ikut ikutan mikir sambil ngetik secara brutal.. dan akhirnya gue tau bahwa ngetik keras keras itu salah satu cara untuk menghancurkan konsentrasi lawan..Sial!

3 jam berlalu, lau dikasih 1 jam buat bikin slide..susah bro..ga segampang yg lo kira.. mana mouse-nya alay bgt lagi…T,T . Akhirnya 10 menit sebelum waktu selesai, gue langsung upload tuh slide.. tanpa pikir panjang, langsung ke musholla lagi buat sholat ashar..(parah kan ga ada waktu sholat ashar lagi hari itu..ckck..)
Nah, selesai sholat gue langsung lari ke tempat tanding tadi..eehh..anak2 dah ngumpul di lapangan gitu dan seolah sangat aneh melihat gue berlari ter-engah engah (mungkin kayak adegan awal lascar pelangi waktu kurang 1 orang buat sekolah..kebayang kan?) , sementara mereka udah pada pake tas..gue belom.. bodo lah..yg penting gue sholat…

Nah, pas gue ,mau ngambil tas, ternyata ada panitia yang ngebawain tas gue (cewe panitianya)..dia bawain coz tinggal tas gue yang tersisa..muncullah percakapan yang bagi gue lumayan lucu… kurang lebih seperti ini..

Panitia : “Kemana saja kau?” (logat Batak)
Gue : (cengar cengir..sok ga panik) “Sholat..sholat..hhee..”
Panitia: “tinggal tas mu itu tadi di kelas..”
Gue : “iya iya..hhee..” (cengar cengir ngambil tas)
Panitia: “kau punya abang tak?”
Gue : “ga punya..kenapa emank ka?”
Panitia: “Klo punya, sini kau gadaikan abangmu padaku sebagai pengganti tas mu itu..”
Gue: (rofl) (lmao) (tapi cuma di dalem hati ngakaknya..)

Kocak emang Medan..hhaa…

That’s day 3!

2 komentar:

Siti Aisyah Rachmawati mengatakan...

haha dika, LOL banget

Bayu Suryadana mengatakan...

visit http://www.seanmcrayz.com