Jumat, Januari 14, 2011

One year ago. . .


Hai para pembaca setia blog sayaaa… (emang ada?)
Walaupu n artikel saya tentang OSN Medan kemaren belom selesai dan saya emang pengen lanjutin lagi, namun apa daya waktu dan tempat yang tersediapun terhalang oleh ketidak-mood-an.. huahaha…

Daripada nunggu mood yang lama sementara blog ini membusuk, maka lebih baik saya menulis yang lain.. Ini terinspirasi dari kakak saya tercintah (cuih..becanda ka..) Ka Bet/Ka Btari/Ka Kendang/Ka Rampak/Ka gong atau alat rampak lainnya yang besar besar..ups.. #maaflagi hhe…

This event happened about one year ago..(beuh recount text…apa saja strukturnya anak anak???)
Yap..benar sekali.. The biggest economics competition in Indonesia.. Kompetisi tertinggi setelah OSN.. (Sebetulnya OSN bukan kompetisi tapi Olimpiade..) Dengan prestige tertinggi dan piala terbesar.. (sumpah gede bgt piala bergilir juara umumnya loh..) Tapi jangan salah, hanya sekolah yang terbaik yang dapet 2008 Smansa Depok yang dapet, 2009 MAN Insan Cendekia Serpong (sapa tak kenal mereka?), 2010 kemarin SMAK BPK 3 Penabur Jakarta yang dapet (sapa pula yang tak kenal mereka?) . Luar biasa bukan? Semoga tahun ini Smansa lagi.. AMMIIIINNNNNN!!!!!

Ada 4 mata lomba di KOMPeK..
1. Economics Quiz : tempat nongkrongnya anak anak OSN yang bertaburan medali (hiks..) dan para calon akuntan lain..huehehe..
2. Economic Debate Competition (bener kan yak bahasanya?) : tempatnya debaters terbaik dari berbagai daerah..termasuk smansa loch..
3. Business Challenge : tempatnya para anak anak dengan otak bisnis paling jeli se-Indonesia.
4. Economic Research Paper : Tempatnya orang orang yang suka melakukan riset riset gitu dah.. si Ikhsan (temen sekamar OSN gue) juara 3 ERP 2010 loch..

Karena gue ikutnya EQ maka certain EQ aja ya….
Seleksi pertama adalah seleksi regional, seluruh SMA di Indonesia yang mau ikut disuruh jawab soal gitu berbentuk analisis.. Nah saya agak gabut disini.lebih tepatnya gabut banget.. gmana ga gabut coba? Gue cuma kerja pas diskusi sama ka Dono terus cuma nganter jawaban ke FE..hhaa.. sampe ditegur sama kakak kakak saya tercintah.. hhee…tapi gapapa kan? Yang penting kita lolooooosssss…..

Oiya, inilah kontingen kompek kami:
EQ Tim A : Diaz (Perunggu OSN, koord SC, so apa yang diragukan dari beliau?hha..) Hendri (perak OSN, grafik belajar yang tinggi..luar biasa..) Agung (dewa laki laki dalam akun..heeaaa…)
Tim B : Dhika (rakyat jelata yang pemalas), Dyah (dewi akun di kelompok, tempat kita menyandarkan diri..hhaa..) Ka bet (kaka gaol tempat saya ngobrol, jagoan ngapal dan mikro..uhuy!)
EDC : Ka Achlam, Ka gita, dan ka gendis klo ga salah…
Sayangnya ERP dan BC kita kalah sama anak anak daerah di penyisihan..hiks..

Hari pertama kita Cuma seneng seneng.. Gimana ga seneng? Ke Grand Indonesia, Ancol, dan mendengarkan seminar di Depdag.. ada bu Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu, Mas Adrie Subono, dan Designer muda gitu saya lupa namanya siapa.Temanya tentang ekonomi kreatif gitu.. Lumayan lah dapet paying gara gara melontarkan pertanyaan..hhaa… Payung 100% cinta Indonesia dengan tulisan China di dalemnya..wokwok…

Hari kedua.. penyisihan pertamaa!!! Dengan baju putih abu abu bet smansa, minum vit, dikasih roti bread talk, dan melihat iklan AIA, kita meluncur melahap 300 Soal Eko Akun dan sebuah siklus Akuntansi yang sangat lucu.. Soalnya disuruh pake perpetual, sementara kita tidak melihatnya dan malah menggunakan system periodic..uhuy banget!

Hari Ketiga, masih penyisihan.. setelah melakukan ritual kompek seperti diatas (makan bread talk dll) kita melahap soal TTS dan menjodohkan.. dan hoopla..selesai.. tinggal menunggu pengumuman…
Saat pengumuman.. agak hopless juga awalnya karena Timnya Diaz dkk lolos duluan, eh ternyata kita lolos juga ke 16 besar..uhuy!

Babak 16 besar session 1, OUTBOND! Ada beberapa pos disini..banyak cerita lucu tersaji… KA bet kocak banget dah pas games naik naik tangga lucu..ka bet mengecoh tim lain..hhaa…. pos mikro,makro,pasar modal,akun,mene dan IPU pun kami lewati dengaaaaannnn… bersusah payah..T,T
Babak 16 besar session 2, Rush Minute dkk! Babak ini mantap cuy.. susahnya bukan maiinnn.. ya udah agak hopeless lah buat lolosss… T,T. saat pengumuman 9 besar pun kami ketakutan.. 8 tim udah lolos tuh, Penabur 2 tim, IPEKA Tomang, 3 dan 4 Denpasar, Tarnus, 8 Jakarta termasuk Tim Diaz.. dan pas terakhir si panitia bilang.. “dan tim terakhir yang lolos adalah… wah.. ini jauh banget nih sekolahnya..”. Dan kita pun makin hopelessssss….. kemudian panitia berkata.. “SMA Negeri 1 Depok Tim B” Hooaaaa.. sontak kami bergembira..dan meralat blognya ka bet.. saya ga nagis loh..hhhaaa…

Dan Inilah semifinalis..!!


Babak Semifinaaalll… lawan tim gue adalah SMAK BPK 3 Penabur Jakarta (tau kan sejago apa mereka??), Tarnus (juara EQ taun lalu, mengkandaskan ka nisa,ka siddiq, dan ka ibnu yang notabene para jagoan kita..T,T). Alhasil kita down duluan.. dua babak awal, babak wajib dan Guessing eco, skor tidak berpihak pada kami.. kita dibawah sangat jauh, tarnus sedang sedang saja da penabur memimpin. Di babak ketiga kami bangkit (baca : beruntung), Mystery Box, Penabur banyak salah dan banyak minus karena gagal menjawab soal hitunga akun bernilai tinggi, tarnus biasa saja dan kami hanya menjawab soal soal kecil..mengamankan nilai gitu..hhe… skorpun kejar kejaran.. Dibabak terakhir, babak rebutan semua habis habisan.. soal ke 18 kita dah ngerasa tuh klo berhasil jawab soalnya kita udah menang… eit dan benar saja.. Kuva Lorentz membuat kami unggul dan lolos ke finaalll… begitu pun Diaz dkk yang menang lawan Penabur dan 8 Jakarta…

Babak FINAL!! Yap lawan kita IPEKA Tomang..ceritanya panjang dan saya udah males..ada beberapa hal ga ngenakin si di Final..tapi it’s ok.. Secara mengejutkan juara duenya tim saya dan juara tiganya Diaz dkk.. And that’s my first trophy..!!!! Yeaayy!!!

SMANSA at FE 2010 :


Harapannya moga KOMPeK 13 kita bisa lolos ke penyisihan dan sampe juara nih..target kita juara umum!! Dengan semboyan andalan.. “Mari bung rebut kembaliiii…..!!!!”
Semoga EQ Tim A : Dhika, Ara, Irrya ; EQ TIM B : Wilda, Cime, Fathim ; EDC : Ka Siti, Ilham, Bramka ; BC : Husnan, Sasah, Molina dan Avie, Gelda, Ninda ; ERP : Haris, Ari, Qichoi.. bisa membawa pulang piala segede gaban itu..yeah!!!
MARI BUNG REBUT KEMBALI!!!!!!

1 komentar:

Siti Aisyah Rachmawati mengatakan...

AMIN YA ROBBAL ALAMIIIIN hua mudah2an kita bisa yaaa