Senin, Desember 29, 2008

Berawal dari Nadia...

Hari ini rasanya menjadi hari yang cukup menarik…

Pukul 16.00 sore.. Aku mendapat sebuah pesan singkat... ”dik, cepetan ke rumah rani sekarang..”. Uhm..rupanya itu sms dari Ando, temanku..Aku dan Ando adalah teman semenjak sd dulu.

Aku bergegas mengambil sepeda ku, kemudian menuju rumah Rani yang terletak tidak jauh dari rumahku...Sesampainya disana, 3 orang telah berkumpul... Rani, Ando, kemudian seorang perempuan yang sepertinya kukenal namu aku agak lupa dengan ia...Sejenak aku terdiam...kemudian aku berkata..” Nadia??”

Yap..Singkat cerita, Nadia adalah temanku saat sd dahulu... Ia pindah ke Lampung saat kelas 4... Ia merupakan primadona di kelas kami.. lebih tepatnya di sekolah kami...ia layaknya Dian Sastro atau Luna Maya untuk beberapa orang.. tapi tidak untukku.. kuanggap ia biasa saja...

Entah kenapa tanpa diduga ia kembali hadir... Entah apakah angin muson barat yang membawanya ke Depok...

Karena Cuma bertiga, kami mencoba untuk meng-sms beberapa teman kami agar datang ke rumah Rani... Namun, ternyata banyak yg sedang di luar kota seperti Afnan dan Isal... Dan juga Bimo.. Agak kecewa sih. Namun, ternyata Ari, Rahmat, Fresty, Putri, dan Rendi datang juga...

Kami berbincang cukup panjang...sedikit me-review perjalanan masa sd kami...Nampak indah untuk dikenang... Nice story...

Tiba2 aku mendapat ide.. Waktu menunjukkan pukul 17.15... Aku mengajak mereka untuk melihat pesona petang di sd kami dulu.. Mekarjaya 30... Uhm.. begitu banyak kenangan kembali terurai disana...

Adzan berkumandang... Kemudian kami pulang... Mungin itu hari yang singkat...pertemuan yang singkat...Namun, cukuplah untuk mengingat tingkah konyol kami dulu... Cerita indah yang tak terlupakan...

Jika ada sutradara yang membuat film tentang kami, mungkin laskar pelangi akan kalah...Karena kami adalah Laskar 30...hho..

Huff... Berawal dari Nadia...

Tidak ada komentar: