Sabtu, Desember 13, 2008

Sebuah kalimat sederhana untuk dirinya..



Andai aku malam..
Aku ingin menyejukanmu…
Dan membuatmu tersenyum..
Karena aku sayang padamu…

Andai aku malam..
Dan kau adalah bintang…
Maka aku takkan sanggup menahan sinarmu..
Sinar yg tidak hanya terang..
Namun begitu indah...
Hingga membuatku tak layak menjadi malam...

Untuk bintang...
Aku berharap bisa selalu bersamamu..
Membiarkanku mendapat potongan kecil hidupmu..
Sebelum datangya siang..
Dan mengambil semuanya...

Aku malam..
Dan aku malu.. Takut..
Takut tuk berkata..
Takut jika kau meninggalkanku..
Walau itu pasti kan terjadi..
Cepat atau lambat...

Aku malam..
Dan malam tak berhak melarang bintang tuk menyinari belahan bumi lain...
Menyinari dengan cahaya yg indah...
Menyilaukan mataku..
Menghancurkan hatiku...

Aku malam...
Dan aku cemburu...
Bahkan aku tak pantas untuk cemburu...
Karena bintang bukan milikku..
Dan aku bukan miliknya pula...

Satu hal..
Aku tak mampu...
Aku tak mampu membuat diriku nyaman bersama bintang...
Dan aku tak mampu membuat bintang nyaman bersamaku..

Jika malam tak bisa bersatu dengan bintang..
Maka biarkan malam menjaga bintang..
Hanya menjaganya...
Agar setiap sinar yg ia pancarkan..
Menjadi berkah tersendiri untuknya..
Bahkan untuk orang disekitarnya...
Walau bukan untuk aku...

1 komentar:

aozora_andromeda_pelangi mengatakan...

jika aku bintang......
sinarku takan seindah itu....
tanpa gelapnya malam....

aku kalah akan hebatnya matahari
kaulah malam.....
yang membuatku begitu indah dimata manusya.....

bintang memang menyinari banyak malam......
tapi, yakinlah akan ada satu bintang yang selalu menyinarimu malam.....

jika aku bintang, aku kan sangat bersyukur dengan hadirnya malam...
karena tanpa malam, aku bukan syapa - syapa dimata mahluk lain...