Sabtu, Desember 13, 2008

Liga Champion kembali membara



Persaingan kian memanas. 16 tim terbaik dari benua eropa telah melaju ke babak selanjutnya. Untuk memperebutkan trophy liga champion.
Tidak ada kejutan yang cukup besar pada liga champion kali ini. Tim-tim unggulan dari liga Inggris, Italia, dan Spanyol masih bertahan. Berikut adalah review dari tiap grup.

Grup A: AS Roma dan Chelsea.
Kedua tim ini memang diunggulkan untuk lolos ke babak knock out. Tapi diluar dugaan Roma yg berhasil menjadi juara grup di atas Chelsea.
Perjalanan tim-tim di grup ini bisa dibilang cukup alot. Penentuan lolos atau tidaknya harus ditentukan lewat matchday terakhir. Bahkan Roma di matchday pertama sempat kalah dari CFR Cluj, debutan yg sempat menyilaukan public eropa. Cluj tampil bagu di awal, mereka bisa merepotkan Chelsea dan Roma, namun di akhir, pengalaman mulai berbicara. Hal yg serupa dialami oleh Bordeux yang hanya bercokol di peringkat 3.

Grup B: Panathinaikos dan Internazionale.
Panathinaikos membuat kejutan. Dengan berhasil menjadi juara grup Grup B. Sementara pasukan Jose Mourinho masih bisa bernapas lega karena masih bisa lolos. Mereka menghadapi ujian yang sangat berat dari Anorthosis dan Bremen. Bremen mendapat tiket UEFA, sementara Anorthosis walaupun membuat kejutan di awal, namun harus bernasib sama seperti CFR Cluj di grup A.

Grup C: Barcelona dan Sporting
Kedua tim ini bisa dibilang lolos dengan mulus. Karena selama penyisihan, praktis tak menemukan kesulitan untuk mengatasi Shaktar dan Basel. Namun Shaktar lebih beruntung dengan menempati peringkat 3 klasemen.

Grup D: Liverpool dan Atletico Madrid
Dua tim ini lolos dengan mulus. Mereka jauh mengungguli Marseille di peringkat 3 dan PSV di peringkat 4.

Grup E: Man. Unted dan Villareal
Sang juara bertahan praktius tanpa kesulitan yg berarti. Mereka mengguli Villareal di peringkat 2, kemudian menyusul Aalborg yg secara mengejutkan berada di posisi 3. Sementara Celtic tersungkur di urutan 4.

Grup F: Muenchen dan Lyon
Muenchen dan Lyon sangat berkuasa di grup ini. Sementara wakil Italia, Fiorentina harus puas di urutan 3 dan Steaua di posisi juru kunci.


Grup G: Porto dan Arsenal
Arsenal kembali memperlihatkan inkonsistensinya. Mereka harus puas menjadi Runner up di bawah Porto. Sementara Dynamo Kiev dan Fenerbahce harus bertengger di urutan 3 dan 4.

Grup H: Juventus dab Real Madrid
Dua raksasa ini tampil luar biasa. Namun Juventus lebih beruntung dengan menang head to head atas Madrid. Sementara itu Zenit st Petersburg bercokol di peringkat 3. dan BATE Borisov di posisi juru kunci.

Juara : Roma, Panathinaikos, Barcelona, Liverpool, Man. Unted, Muenchen, Porto, Juventus
Runner up: Chelsea, Inter, Sporting, Atletico, Villareal, Lyon, Arsenal, Madrid.

Bagaimanakah hasil drawing???
Kita tunggu saja kelanjutannya…

Tidak ada komentar: